Jumat, 29 Maret 2024

Tentang Kami

Dengan rahmat Allah Yang Maha Esa, kami mendirikan sebuah perusahaan media daring www.presisi-news.com yang berada di bawah naungan PT Presisi Multi Media pada tanggal 4 November 2021. Dengan motto “Memberi Kabar dan Menyampaikan Kebenaran”, presisi-news.com hadir di tengah keramaian banyaknya perusahaan pers pasca era reformasi. Di lain hal, para pendiri menyadari akan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi yang kian hari semakin maju dan tidak terbendung.

Presisi-news.com didirikan oleh sejumlah pewarta yang ingin berperan serta dalam memberikan berita yang informatif, edukatif dan kwalitatif di tanah air Indonesia. Kami menyadari akan persaingan perusahaan pers sejak masa peralihan kepemimpinan nasional dari presiden Soeharto ke Baharoeddin Jusuf Habibi pasca reformasi kejatuhan rejim orde baru yang ditandai dengan dibukanya “keran” kebebasan pers.

Yunus Yosfiah yang kala itu menjabat sebagai Menteri Penerangan kemudian membuat Undang-Undang (UU) Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers, di mana dalam UU tersebut pers dibebaskan dari Surat Ijin Usaha Penerbitan Pers (SIUPP) menjadi oase bagi para kaum jurnalis sejati yang ingin mendirikan dan membangun media pers.

Sayangnya, atas nama kebebasan pers tersebut turut memunculkan “penumpang-penumpang gelap” di dunia jurnalistik yang turut mendirikan media pers.

Maka dari itu, Presisi-news.com bertekad untuk menjadi sebuah perusahaan media yang  bertanggung jawab secara administrasi mau pun faktual. Di sisi lain, kami juga menekankan pentingnya menjaga maruah dan martabat jurnalis itu sendiri.

Wassalam.

 

Redaksi, 10 November 2021.